Kamis, 29 September 2011

Menampilkan Starting Program Full Size (Maximaize) Di Java SE

Sebetulnya skill ane masih belum mumpuni di pemrograman java SE, tapi ta apa lah tak mengurangi niat ane untuk berbagi.
Berangkat dari problem ane yg kesulitan dalam menampilkan program secara full size atau maximize sesuai ukuran layar/monitor layaknya program ms.word ato program lainnya yang ketika awal menjalankan program langsung otomatis maximize sesuai panjang dan lebar monitor.
Nah di java SE tidak demikian, program ditampilkan sesuai dengan ukuran yg telah kita buat secara manual. Lalu bagaimana agar program bisa ditampilkan secara maximize?
Ni dia contoh kode programnya,,.
public static void main(String[] args) {
        // TODO code application logic here
        FrameUtama frameUtama = new FrameUtama();
        //frameUtama.setLocationRelativeTo(null);
        frameUtama.setVisible(true);
        int x = Integer.MAX_VALUE;
        frameUtama.setExtendedState(frameUtama.getExtendedState()|JFrame.MAXIMIZED_BOTH);
}
Tulisan yang di bold adalah kode inti nya.
Sederhana sih gan,. Bahkan mungkin sepele kali ya,.hehehe,. Tapi justru sepele itu gan yang membuat programmer yang masih amatir kaya ane ni kebingungan mencari codenya.
Oke gan mudah-mudahan tulisan ane ini bermanfaat buat kita semua.



good link

0 komentar:

Posting Komentar